Motto Pecinta Alam

jangan melempar apapun, kecuali pandanganmu
jangan membunuh apapun, selain waktu
jangan mengambil apapun, selain foto
jangan meninggalkan apapun, selain jejak kaki
Dilarang melakukan Vandalisme (mencoret coret, mengotori dll)

Save Our Nature

Don't throw away anything but your looks
Don't Kill anything but time
Don't take anything but pictures
Don't leave anything but footprints

“ Jurug Sinoman “



Seperti kita ketahui bahwa setiap daerah pasti memiliki ciri khas dan komoditas unggulan tersendiri yang unik dan berbeda dari daerah lain. Begitu juga dengan Banjarnegara yang memiliki keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas dan komoditas unggulan kabupaten Banjarnegara ini. Sebagai bagian dari masyarakat banjarnegara, tentunya ada keinginan untuk memperkenalkan potensi apa yang ada di Banjarnegara ini. Salah satu caranya adalah dengan menulis artikel yang berkaitan dengan apa saja yang ada di Banjarnegara melalui media online seperti blog ini. 
Kami refresh sejenak  “ Jurug Sinoman “ yang berada didalam hutan lindung milik perhutani, tepatnya masih di wilayah kec. Kalibening. Kami melihat, tidak banyak pengunjung yang datang dilokasi ini, mungkin karena kedatangan kami sudah cukup sore. atau memang belum banyak pengunjung yang tau hehehehehhe.....

Selesai mandi di lokasi wisata  Jurug Sinoman, kami melanjutkan untuk melihat kebun teh yang berada diatasnya. Sejauh mata memandang, hampir tidak ada bedanya dengan lokasi wisata perkebunan teh BOGOR. Kebun yang rapi, kelak-kelok jalan dan sejuknya udara serasa membawa atmosfir BOGOR seketika hadir dalam diamku. kebun teh kali bening , pemandangan ini dapat d lihat jika kamu akan melakukan perjalanan banjarnegara – pekalongan, kamu akan di suguhkan pemandangan alam yang sangat indah di ataranya adalah kebun teh, sayur sayuran dan pohon pinus yang sangat besar. banjarnegara kota yang memiliki pemandangan yang indah, jadi bukan hanya bogor yang memiliki pemandangan seperti ini lihatlah banjarnegara kota tertinggal dengan sejuta panorama yang menghiasi.

Banjarnegara merupakan daerah pegunungan yang ditengah-tengahnya mengalir sungai serayu. Obyek wisata yang paling terkenal berada di puncak Kabupaten Banjarnegara yaitu di dataran tinggi Dieng. Dataran tinggi yang terbagi ke dalam dua kabupaten, yaitu Banjarnegara dan Wonosobo ini memiliki keunikan tersendiri mulai dari alamnya sampai sosial budaya masyarakatnya yang masih sangat kental nuansa Jawanya. Dari keunikan-keunikan yang ada ini yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar